Universitas Ma’arif Lampung Gelar Test Beasiswa PERGUNU

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PerguNU) Provinsi Lampung kembali gelar Tes Beasiswa Kuliah S2 Angkatan Ke II Gelombang 1 di Kampus Universitas Ma’arif Lampung, pada Minggu 19 Maret 2023 yang berlangsung di GSG Universitas Ma’arif Lampung (UMALA) Kota Metro.

PW PerguNU Provinsi Lampung yang diwakili Dr. KH. Amiruddin, M.Pd.I mengatakan “Pw PerguNU mensuport pelaksanaan tes di Umala dan memberi kesempatan kepada putra-putri warga nahdliyin Provinsi Lampung untuk meraih beasiswa S2 di UMALA. Ini adalah Angkatan ke II dengan jumlah pendaftar 103 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota Se- Lampung, yang mengikuti tes gelombang 1 ini berjumlah 63 dan 10 yang menyakan mengundurkan diri, untuk gelombang 2 akan diikuti 30 peserta, semoga semua yang hadir untuk mengikuti tes bisa diakomodir dan lulus semua”, tuturnya.

Lebih lanjut Direktur Pasca Sarjana UMALA Prof Subandi mengatakan, “Ini adalah bentuk MOU antara PW PerguNU dengan UMALA yang dilakukan tahun lalu, artinya UMALA siap menerima mahasiswa baru dari beasiswa PerguNU. Dalam rangka mendukung PerguNU untuk meningkatkan SDM sehingga bisa bersinergi dengan UMALA. Karena diera 4.0 kita dituntut untuk meningkatkan SDM, lebih- lebih memasuki abad ke 2 Nahdlatul Ulama kita harus lebih dewasa lewat pendisikan, kalau urusan politik kita sudah selesai. Insya Alloh semua yang ikut tes ini lulus semua dengan dua misi yaitu Magister dan Dakwah”, dalam sambutanya.

Dr Mispani selaku Rektor UMALA menyampaikan dalam sambutanya, “Terimakasih kepada Pergunu yang sudah mempercayakan kepada UMALA sebagai Kampus untuk meningkatkan SDM, karena memang sesuai Visi UMALA adalah Unggul, Global dan Berkarakter. Ciri yang berkarakter itu adalah jujur, artinya Bapak dan Ibu ini harus jujur mengikuti perkuliahan sesuai Jadwal. Selanjutnya Istiqomah ikuti perkuliahan dengan porsi 50:50 yaitu Online dan Ofline. Kampus kita ini dikalangan Nahdlatul Ulama masuk 10 besar dan urusan Jurnal kita sudah masuk Asia, artinya mari kita besarkan kam

#

pus kita ini kalau bukan kita siapa lagi. Selamat mengikuti tes dan selamat datang di Kampus Universitas Ma’arif Lampung”, ungkapnya.

” Program ini dilakukan sesuai dengan amanah PP PERGUNU untuk melakukan peningkatan SDM melalui program beasiswa pendidikan S2. Harapannya Lampung memiliki sumberdaya manusia yang berkualias dan berwawasan global baik bidang intelektual dan spiritual yang memiliki karakter ahli sunnah wal jama’ah An-nahdiyah yang berbanding lurus dengan peningkatan wawasan global dan menjaga kedaulatan NKRI”, tambah Dr Amiruddin di Aula GSG UMALA.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.