Studi Banding dan Seminar Nasional Implementasi Kurikulum Berbasis MBKM pada Program Studi di UNISMA

Universitas Ma’arif Lampung (UMALA), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengadakan kegiatan Studi Banding dan Join Seminar Nasional tentang “Implementasi Kurikulum Berbasis MBKM pada program studi” dan Kerja Sama FAI Universitas Islam Malang dengan FTIK Universitas Ma’arif Lampung di Kampus Universitas Islam Malang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FAI dan Dosen UNISMA, Dekan FTIK UMALA, Kaprodi, Dosen FTIK UMALA dan 266 Mahasiswa/i Kuliah Lapangan FTIK Universitas Ma’arif Lampung (24/06/24).

Dr. Agus Setiawan, M.Pd. selaku Dekan FTIK UMALA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “FTIK UMALA juga sedang merancang kurikulum MBKM dan kedepannya FTIK UMALA juga akan menggunakan MBKM, dan harapannya Seminar Nasional tentang MBKM dan hubungan Kerja Sama dengan FAI Universitas Islam Malang dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama,” ujarnya.

Dr. Muhammad Sulistiono, M.Pd. selaku pemateri Pertama Mengatakan bahwa, “Adapun Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yaitu Pertukaran pelajar, magang/praktik kerja, Asistensi Mengajar di satuan Pendidikan, Kegiatan Wirausaha, Proyek Independen, Proyek Kemanusiaan, KKN dan Penelitian,” ujarnya.

Kemudian Kaprodi PAI, Ikhwan Aziz Q, M.Pd.I selaku pemateri kedua juga menyampaikan bahwa, “Kampus UMALA juga terkait merdeka belajar dalam penelitian mahasiswa sebagai tugas akhir tidak hanya skripsi namun juga sudah menerapkan penelitian berbasis jurnal guna meningkatkan Penelitian mahasiswa.”

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.