Silaturahmi dan Kunjungan Kerja PWNU Provinsi Lampung Dengan PCNU Kota Metro

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung melaksanakan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro. kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus NU Kota Metro yang diisi langsung oleh KH. Muhsin Abdillah Rois PWNU Provinsi Lampung dan Prof. Dr. H. Alamsyah, M.Ag selaku Pj ketua PWNU Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung di AULA IAIMNU Metro lampung Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari, Metro Utara, Metro, Lampung (30/07).

Dalam acara kunjungan kerja tersebut rombongan PWNU Provinsi Lampung disambut dengan hangat oleh jajaran pengurus PCNU Kota Metro, LP Ma’arif, Rektor IAIMNU Metro Lampung Kampus IAIMNU Metro Lampung. kunjungan Kerja tersebut digelar dialog dan ramah tamah dengan seluruh jajaran pengurus PCNU Kota Metro.

Kemudian kunjungan kerja PWNU dengan PCNU Kota Metro digelar guna untuk mengetahui perkembangan serta apa saja capaian yang telah dihasilkan oleh seluruh kepengurusan PCNU Kota Metro pada priode saat ini untuk kemajuan dan kemaslahatan warga Nahdliyin. Sehingga harapannya NU yang ada di Lampung dapat menjadi contoh.

Namun, untuk membangun kekuatan tersebut tentunya pemuda-pemuda NU sangatlah berperan penting untuk memajukan dan membangun kemaslahatan warga Nahdliyin. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. H. Alamsyah, M.Ag selaku Pj ketua PWNU Provinsi Lampung dalam dialognya beliau menyampaikan bahwa, “untuk membangun kekuatan itu dari masjid, pemuda NU akan cukup menghawatirkan jika tidak mengurusi masjid, terutama pemuda-pemuda para mahasiswa atau aktivis NU saat ini.” Ujarnya.

Oleh karena itu, para pemuda NU harapannya tidak hanya mengurusi politik atau kepemerintahan, tetapi pemuda Nu juga harus ikut andil dalam memakmurkanmasjid, baik itu sholat berjamaah, menghidupkan amaliyah-amaliyah NU, memasang Plang NU di setiap masjid sebagai bentuk identitas bahwa warga jamaah tersebut adalah warga nahdliyin.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.