Pramuka Universitas Ma’arif Lampung Raih Pangkalan Tergiat 1 PSR ke-33 UIN Raden Intan Lampung

Universitas Ma’arif Lampung (UMALA)
Delegasi Pramuka Pangkalan Universitas Ma’arif Lampung (UMALA) berhasil meraih prestasi sebagai Pangkalan Peserta Tergiat 1 pada kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) ke-33 se-Sumatera Jawa 2024 yang digelar pada 27 Februari hingga 2 Maret 2024 di UIN Raden Intan Lampung. (02/03/24).

Kegiatan PSR ke-33 ini di hadiri oleh Sekretaris Kota Bandar Lampung, Rektor UIN Raden Intan Lampung beserta jajarannya, Kapolda Lampung, Danrem 043, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dan diikuti oleh 700 peserta pramuka penegak dan pandega, salah satunya dari pangkalan Universitas Ma’arif Lampung yang diwakilkan oleh Kakak Ahmad Vandy al Aziz dan Iqbal Nugraha. Kegiatan ini mengusung tema ‘Spirit moderasi beragama dalam menyongsong bulan suci Ramadan, dimaksudkan sebagai sarana memperkuat nilai moderasi di tengah masyarakat dengan peran pramuka sebagai pelopor moderasi beragama. Gerakan ini sejalan visi dan misi Kementerian Agama RI.

“Alhamdulillah, Pramuka Pangkalan Universitas Ma’arif Lampung mendapat penghargaan sebagai pangkalan peserta tergiat 1 pada PSR 2024 yang digelar oleh Pangkalan UIN Raden Intan Lampung. Hal ini menjadi sebuah motivasi khususnya bagi pangkalan Universitas Ma’arif Lampung untuk terus meningkatkan pendidikan kepramukaan agar lebih kuat dan lebih baik lagi ke depannya, baik untuk dalam mengasah keterampilan, pengetahuan, dan kepedulian terhadap alam dan sesama,” Ujar Adi Wijaya selaku Pembina dari delegasi Pramuka Pangkalan Universitas Ma’arif Lampung.

Sebagaimana Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, juga mengatakan bahwa, “Perkemahan Songsong Ramadhan tidak hanya menjadi wadah untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan dalam berkegiatan di alam terbuka, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama pramuka dari berbagai daerah di Sumatera dan Jawa.”

Ahmad Vandy al Aziz dan Iqbal Nugraha mengatakan bahawa, Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) ke-33 ini memiliki banyak kegiatan yang sangat bermanfaat untuk melatih skill dan meningkatkan jiwa keperamukaan serta berisi berbagai kegiatan kepramukaan yang menarik, meliputi giat umum, materi, bakti dan penunjang, rutin, keagaman dan wisata edukasi.

Penyerahan Sertifikat kepada Peserta

Delegasi Pangkalan Univeritas Ma’arif Lampung juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Ma’arif Lampung Dr. Mispani, M.Pd.I selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus) Pangkalan Univeritas Ma’arif Lampung atas dukungan dan perhatian terhadap perkembangan pendidikan kepramukaan di kampus kecintaan ini. Juga terima kasih kepada Ka Gudep Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd.I atas segala dukungan. Diharapkan ke depan, berbagai kegiatan kepramukaan di tingkat gugusdepan perguruan tinggi bisa dioptimalkan dari berbagai aspek.

Diketahui, tanda prestasi tersebut diserahkan pada malam puncak kegiatan bertajuk Malam Rimbaku Trisila, tertuang dalam piagam Nomor: 316/02/08.05.09/029-030/A ditandatangani Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin Z, MAg, PhD.

Juara Pangkalan Peserta Tergiat I

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.