Peringati Hari Bahasa Arab Internasional Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIMNU Metro Mengadakan Semarak Hari Bahasa Arab Internasional

IAIMNU_Metro Lampung

Islam telah meluas, tidak hanya pada aspek sosiologis dan peta kewilayahan. Islam meluas seiring dengan dorongan untuk memperluas pengetahuan. Tak heran, Islam memiliki khazanah keilmuan yang sangat luas yang ditulis oleh para ulama. Mereka menulis berbagai macam ilmu keislaman, sains, bahkan hubungan antara sains dan keislaman. Itu salah satu hasil eksplorasi Marshal Hodgson pada bukunya yang terkenal, The Venture of Islam (1997).  

Khazanah keilmuan islam banyak ditulis dalam bahasa Arab. Kenyataan ini menegaskan bahwa bahasa Arab menjadi pengantar keilmuan, yang sebelumnya dipengaruhi oleh al-Qur’an dan penulisan hadis. 

Dalam rangka memperingati Hari bahasa Arab se-dunia yang diperingati setiap tanggal 18 Desember setiap tahunnya ini, hari bahasa Arab se-dunia diperingati dengan semarak oleh mahasiswa program studi pendidikan bahasa Arab (PBA) kampus IAIMNU Metro Lampung. Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan Semarak Hari Bahasa Arab Internasional. Dengan mengusung Tema ” Meningkatkan Literasi Islam Melalui Bahasa Arab Di Bumi Sai Wawai” acara diselenggarakan di Aula GSG IAIMNU 17/12/2022.

Acara tersebut di hadiri Rektor IAIMNU,Dr.Mispani M.Pd.I,Wakil Rektor I, Dr. Agus Setiawan M.H.I, Wakil rektor II Dr. Ahmad Muslimin,Lc,M.H.I., Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Agus Setiawan,M.Pd, Kaprodi Bahasa Arab,Dr.Muhammad Syaifullah,M.Pd.I.,sedangkan untuk peserta sendiri Tingkat SMA/MA/SMK Se-Provinsi Lampung yang berjumlah 104 mengikuti acara semarak Hari Bahasa Arab Internasional tersebut. Dalam kesempatan ini kegiatan di buka langsung oleh Rektor IAIMNU.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan bahasa Arab sebagai bahasa yang dekat dalam keseharian dan Ddapat menjadikan prodi PBA IAIMNU lebih dikenal di masyarakat luas, khususnya masyarakat yang ada di Wilayah Lampung.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.