Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) Tahun 2023

Hari ini (Senin, 30 Januari 2023) merupakan hari yang spesial bagi mahasiswa peserta KKS Tahun 2023 yang berketempatan di Kecamatan Tumijajar,Tulang Bawang Barat. Sebanyak 219 mahasiswa diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Ma’arif Lampung (UMALA), Dr. Mispani, M.Pd.I, dalam acara yang dihadiri oleh camat, lurah, kepala tiyuh, carik, dan dosen pembimbing lapangan (DPL). Camat Tumijajar, Erwan Syahroni, S.E, menerima mahasiswa peserta KKS dengan antusias, memberikan apresiasi, sekaligus memotivasi agar mahasiswa peserta KKS memanfaatkan momen KKS ini sebagai sarana belajar dan berbagi.
Di tempat yang berbeda, mahasiswa peserta KKS reguler A Pondok Tri Bhakti At-Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur juga diserahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Iwannudin, M.H.I. Kali ini, 25 orang mahasiswa diserahkan oleh DPL dan diterima oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tri Bhakti At Taqwa, K.H Kholiq Amrulloh Adnan, S.Ag.
KKS (Kuliah Kerja Sosial) adalah suatu program pembelajaran yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengintegrasikan teori dan praktik dalam format kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dalam program ini, mahasiswa akan bekerja secara langsung dengan masyarakat. KKS memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan dan membantu masyarakat. Selain itu, program ini juga menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa yang diperoleh secara langsung dari masyarakat sehingga dapat mempersiapkan mereka menjadi profesional yang berkompeten dan memiliki sikap empati terhadap masyarakat.

Penyerahan Mahasiswa KKS 2023

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.