Pelatihan Management Reference Bagi Mahasiswa UMALA

Dalam sebuah pengembangan management refrence di perguruan tinggi, di butuhkan ketekatan dan keuletan yang sangat tinggi, karena  penting bagi seseorang khususnya mahasiswa untuk mengikuti pelatihan dan mengembangkan karya tulis ilmiah. Perlu dipahami  penulisan karya ilmiah sangat lah membantu kita dalam bidang akademik dan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berada di lingkungan kampus UMALA 11/03/2023.

Kampus UMALA,mengadakan Pelatihan Management Reference yang dimana dalam hal ini Fakultas Tarbiyah bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) dan Lembaga Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN). Pelatihan ini di ikuti oleh sejumlah mahasiswa UMALA. pelatihan ini dilakukan dengan pertimbangan mengingat penulisan karya tulis ilmiah di dalam dunia Pendidikan itu sangat penting, baik untuk meningkatkan mutu pendidikan maupun dalam meningkatkan kualitas penulisan karya tulis ilmiah bagi para mahasiswa.

Pelatihan ini diisi oleh Kushendar,M.Pd,Mai Zuniati,M.Pd dan Ita Dwi Lestari,M.H  di Aula Lantai 3 Perpustakaan UMALA.ketiga nya memberikan panduan dalam memanfaatkan Mendeley dan Zotero dalam penulisan karya ilmiah ataupun jurnal.
Mengingat sangat pentingnya karya tulis tersebut, maka karya tulis ilmiah harus ditulis dengan sebaik mungkin terutama dalam membuat sitasi atau referensi. Saat ini masih banyak mahasiswa yang belum  mengetahui dan belum mampu membuat tulisan karya ilmiah dengan baik dan benar, serta dilakukan secara otomatis. Mendeley dan Zotero merupakan sebuah aplikasi manajemen referensi yang digunakan untuk membuat sitasi pada penulisan karya ilmiah. Sedangkan penggunaan Harzing dapat mempermudah pencarian referensi.

’’ Dan di sela-sela pelatihan sebelum acara ditutup ,Mahmudi selaku Kepala Pusat bagian Data dan Informasi memberikan sekilas informasi tentang penting nya pendataan mahasiswa yang di Upload di E-Akademik, itu harus benar,karena data yang di upload di E-Akademik itu sangat berpengaruh nantinya dan jika data yang di upload tidak valid maka berpengaruh pada ijazah,ucap Kabag Pusdatin tersebut’’,.

Diharapkan dengan adanya pelatihan MANAGEMENT REFERENCE ini,,kedepan nya mahasiswa mampu mengembangakan karya tulis ilmiahnya ataupun jurnal dengan baik dan benar.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.