Pascasarjana UMALA Sukses Laksanakan Visitasi Pembukaan 2 Program Studi Baru

Transformasi Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) menjadi Universitas Ma’arif Lampung merupakan langkah yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat, ini menunjukkan komitmen yang kuat Kampus UMALA dalam memajukan pendidikan. Dengan membuka program Magister lembaga dapat berkontribusi lebih besar dalam pengembangan SDM yang berkualitas di bidang keilmuan.

Program Pascasarjana Universitas Ma’arif Lampung kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Universitas Ma’arif Lampung melaksanakan visitasi terkait program studi baru S2 yaitu, Magister Manajemen Pendidikan Islam & Magister Hukum Keluarga Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di meeting room gedung rektorat UMALA lantai 2 sabtu -minggu 30-31 /03/2024.

Kedatangan Tim Asesor disambut hangat oleh Rektor UMALA,Tim Visitasi Program Pascasarjana dan seluruh civitas akademik kampus UMALA.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UMALA ”terkait visi UMALA menuju unggul pada tahun 2037 beberapa upaya dilakukan, diantarany melalui pengmbangan kampus, salah satunya melalui pembukaan 2 prodi baru pada program pasca sarjana yakni magister manajemen pendidikan Islam & magister hukum keluarga Islam, semoga proses visitasi ini berjalan dengan baik dan kami juga berharap semoga mendapat hasil yang baik tentunya.” Ujar Dr. Mispani.,M.Pd.I

Selanjutnya tim assesor ”Visitasi yg dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian rangkaian dari tahapan-tahapan dalam pembukaan prodi baru yg diajukan oleh UMALA, melalui agenda AL hari ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yg konkret dari pengelola UPPS terkait dengan prodi yg diajukan, baik itu gambaran berkenaan dengan struktur kurikulum, kesiapan SDM, ketersediaan sapras, & keterlaksanaan siklus penjaminan mutu, pungkas.” Prof. Dr H. Ramdani Wahyu Sururi, M.Ag.

Tim asesor yang terdiri dari pakar di bidang Manajemen Pendidikan Islam dan Magister Hukum Keluarga Islam memberikan perhatian khusus terhadap berbagai aspek yang mempengaruhi mutu pendidikan, seperti kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, dan capaian pembelajaran mahasiswa. Proses visitasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa program studi ini terus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh BAN-PT.

“Semoga hasil visitasi akreditasi ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya program pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam dan Magister Hukum Keluarga Islam Universitas Ma’arif Lampung, dan membantu UMALA terus berkembang sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan kompetitif,”.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.