Pascasarjana UMALA dan Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim Semarang Menggelar Seminar Nasional

Pascasarjana Universitas Ma’arif Lampung dengan Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim Semarang mengadakan seminar nasional bersama pada Senin, 1 Juli 2024 di Ruang Gedung Kedokteran Kampus II Universitas Wahid Hasyim Semarang. Kegiatan ini mengusung tema “Tantangan dan Peluang Guru dalam Mewujudkan Moderasi Beragama di Era digital.

tema ini diangkat atas dasar adanya keresahan paham agama yang ekstrim akibat adanya pengaruh dari teknologi digital saat ini, Dengan adanya seminar tersebut, maka akan mengedukasi mahasiswa tentang betapa pentingnya para guru memahami moderasi beragama ditengah era digitalisasi ini, Acara diikuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi S2 PAI baik dari Pascasarjana Universitas Ma’arif Lampung dan Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Seminar ini diisi dengan pemahaman meningkatkan pengetahuan mahasiswa untuk bisa mencari, mendapatkan, serta menganalisis informasi yang tersebar di media digital sehingga memiliki tingkat perkembangan wawasan keagamaan dan kebangsaan yang baik. Selain itu untuk meningkatkan pemahaman moderasi beragama.

Melalui seminar tersebut, diharapkan para mahasiswa dapat memaksimalkan potensinya untuk bisa berliterasi dengan baik dan bijak khususnya di era digital saat ini. “Saya berharap teman-teman yang hadir dalam kegiatan seminar ini bisa mendapatkan banyak keuntungan atau manfaat.

Misalnya seperti meningkatnya pengetahuan kesadaran tentang literasi keagamaan yang baik dan memiliki kemampuan untuk menghindari penyebaran informasi hoak, demikian imbuh Dr. Jaenullah, M.Pd dalam pemaparannya sebagai narasumber di acara seminar nasional bersama di aula Fakultas Kedokteran UNWAHAS .

selain itu pembicara juga menghadirkan Direktur Pascasarjana Unwahas Prof. Dr. H. Mahmutarom, S.H, M.H sebagai keynote speker dalam seminar nasional tersebut dan Dr. Tedi Kholiluddin, M.Si seorang peneliti dan dosen UNWAHAS. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.