Napak Tilas Dakwah Sunan Kalijaga, Fakultas Syariah dan Ushuluddin Ziarah Ke Kadilangu

Fakultas Syari’ah, Hukum, Ekonomi dan Bisnis Islam (FSHEBI) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) UMALA melakukan ziarah ke makam salah satu Wali Songo, yaitu makam Raden Said atau yg masyhur dengan nama Sunan Kalijogo di Kadilangu, Demak, Jawa Tengah pada 3 Juli 2024.

Ziarah ini diikuti mahasiswa dua fakultas yang berjumlah nyaris ratusan mahasiswa. Dalam ketetanganya Dekan FUD, Muhammad Irsad, M.Pd.I, mengatakan: “Salah satu tujuan kegiatan ini adalah memunculkan kembali ingatan ke benak mahasiswa tentang bagaimana dahulu Islam didakwahkan di tanah Jawa. Dakwah yang santun, persuasif, menggunakan seni wayang dan jauh dari dakwah yang menggunakan kekerasan, kata2 kasar dan makian yang digunakan oleh sgelintir tokoh belakangan ini”

Dekan FSHEBI Wiwik Damayanti, M.E.Sy. menmabahkan: “selain mahasiswa kita ajak berziarah dan berdoa bersama, mereka juga kita ajak untuk meneladani kebermanfaatan tokoh Sunan Kalijogo yang tidak hanya bermanfaat ketika beliau masih hidup, namun bahkan saat telah wafat. Hal tersebut dapat kita lihat dengan banyaknya para pedagang UMKM yang terlibat dalam transaksi jual beli dan mendapatkan manfaat secara ekonomi di komplek makam Sunan Kalijogo”.

Seluruh mahasiswa antusias dalan mengikuti kegiatan ini, terlihat mahasiswa dengan kompak dan khusyuk dalam mengikuti doa bersama dan bahkan banyak mahasiswa yang menambahkan doa secara individu setelah doa bersama usai.

ziarah ke makam sunan kalijogo

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.