Monitoring Dan Evaluasi Kepada Pengelola Jurnal IAIMNU

IAIMNU_Metro Lampung

Lembaga Publikasi Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung melaksanakan Monitoring dan Evaluasi kepada Pengelola Jurnal IAIMNU Metro Lampung, acara tersebut dihadiri oleh Warek I yaitu Dr.Agus Setiawan,M.H.I Katua LP3M yaitu Aprezo Pardodi Maba,M.Pd dan seluruh Pengelola Jurnal, Editor in Chief dan Managing Editor Padepokan Jurnal IAIMNU Metro Lampung. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang LP3M IAIMNU Metro lampung Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari, Metro Utara, Metro, Lampung (13/10).

Acara tersebut dipandu langsung oleh Aprezo Pardodi Maba,M.Pd dan dibuka langsung oleh Dr.Agus Setiawan M.H.I, ”dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa, “harapannya Jurnal di Lingkungan IAIMNU Metro Lampung tidak hanya meningkatkan kualitas Jurnal saja, tetapi bagaimana Jurnal-jurnal di IAIMNU Metro Lampung ini dapat menjadi Epistem atau budaya di Lingkungan kampus IAIMNU Metro Lampung, sehingga Jurnal ini dapat memberikan pengaruh baik pada lingkungan yang ada di Civitas Akademik IAIMNU Metro Lampung”, ujar Wakil Rektor I tersebut.

Kemudian pada proses kegiatan tersebut setiap perwakilan dari pengelola jurnal IAIMNU Metro menyampaikan kegiatan-kegiatan atau progres yang sudah dilaksankan serta kendala-kendala yang ada selama mengelola jurnal tersebut. Sehingga harapannya dengan adanya monitoring dan evaluasi pengelola jurnal tersebut, selalu ada peningkatan pada jurnal-jurnal yang ada di lingkungan IAIMNU Metro Lampung, baik dari jurnal yang belum terakreditasi kemudian diajukan menuju Ke Sinta, baik itu ke sinta 4, 3, dan 2.

Hal ini dilakukan guna untuk mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang penelitian dan meningkatkan kualitas Jurnal di Perguruan Tinggi IAIMNU Metro Lampung. Adapun jurnal kampus IAIMNU Metro Lampung saat ini memiliki 13 Jurnal : 1 Jurnal TerAkreditasi Sinta 1 (Scopus), 2 Jurnal TerAkreditasi Sinta 2, 3 Jurnal TerAkreditasi Sinta 3, dan Jurnal lainnya sedang melakukan proses Akreditasi.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.