Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI)

Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Universitas Ma’arif Lampung melakukan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 02 Juli 2024, kunjungan tersebut diikuti oleh 31 mahasiswa. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Fielterp yang dilakukan oleh Fakultas Syariah, Hukum, Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam kunjungan ini, para mahasiswa didampingi oleh Kaprodi dan Dosen tetap Prodi Perbankan Syariah, disampaikan bahwa kegiatan kunjungan di Bursa Efek Indonesia (BEI) bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa Perbankan Syariah tentang Investasi dan Pasar Modal.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Ma’arif Lampung karena selain mendapatkan ilmu dan pengalaman, mereka juga bisa memahami aspek resiko dan pengendalian kerugian dalam melakukan investasi di pasar modal.

dalam sesi materi disampaikan bahwa rencana keuangan menjadi hal awal yang harus dipahami. Selain itu berinvestasi harus menggunakan dana yang bukan untuk kebutuhan pokok. Tiga kiat untuk berinvestasi adalah gunakan 3D (Fikiran Dingin, Hati Dingin, Uang Dingin)

harapannya kegiatan kunjungan ini dapat dilakukan secara rutin berkesinambungan, sehingga dapat membah pengalaman dan pemahaman mendalam kepada mahasiswa utamanya dalam menatap dunia kerja di era digital.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.