IAIMNU Metro Lampung Selenggarakan Program Kerja Pramuka Kursus Mahir Dasar (KMD) ke CXI, CXII, CXIV, DAN CXVI

Sako (Satuan Koordinasi) Ma’arif NU Kota Metro menyelenggarakan Program Kerja Pramuka Kursus Mahir Dasar (KMD) ke CXI- CXVI oleh Pusdiklatcab SAI WAWAI Kwartir Cabang Pramuka Kota Metro di Kampus IAIMNU Kota Metro. Kegiatan tersebut di awali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Ka. Kwarcab Kota Metro Lampung,Ka. Mabigus IAIMNU Metro Lampung, dan Ka. Kwarcab Lampung Tengah sebagai Tamu undangan serta diikuti oleh 318 peserta dari Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari semester 2,4,6,8, dan 10. Kemudian kegiatan KMD tersebut dipandu langsung oleh para pelatih Kwarcab Kota Metro bersama Pusdiklatcab Sai Wawai Kota Metro yang dilaksanakan secara langsung di Aula Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari, Metro Utara, Metro, lampung (1/8).

Kegiatan Program KMD yang dilaksanakan ini diharapkan semua peserta IAIMNU Metro mendapatkan bekal yang cukup untuk menjadi pembina yang kompeten sesuai dengan golonganya masing-masing (siaga, penggalang, dan penegak). Kegiatan ini dilaksanakan  di kampus IAIMNU Metro Lampung merupakan salah satu program wajib bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar Munaqosyah. Selain itu kegiatan ini juga berguna untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki jiwa leadership yang nantinya sangat penting sekali untuk dimiliki khususnya pada calon pendidik.

 Sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor IAIMNU Dr. Mispani M.Pd.I selaku Wakamabigus SAKO Ma’arif Metro bahwa, “Program KMD di tingkat mahasiswa menjadi salah satu program wajib akademik bagi mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa untuk mendapatkan gelar Sarjana pada Fakultas Tarbiyah,” tegasnya.

 SAKO Ma’arif yaitu Dr. Agus Setiawan, M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa, “ Kursus Mahir Dasar (KMD) ini bertujuan untuk membekali dan membentuk jiwa-jiwa pembina yang siap terjun ke Gugus Depan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro dan Pusdiklatcab SAI WAWAI Kota Metro dengan diikuti oleh 318 peserta, dimulai tanggal 01 Agustus sampai dengan 07 Agustus 2022 mendatang,” Ujarnya.

Rektor IAIMNU Metro Dr. Mispani, M.Pd.I juga menyampaikan bahwa, “Pelatihan ini dilaksanakan agar mendapatkan ilmu Pramuka yang mantap sehingga para Pembina pramuka yang ada di kalangan Satuan Koordinasi IAIMNU Metro akan lebih cakap menjadi seorang pendidik,” Ujarnya. Harapannya Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.