Halal Bi Halal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro

Halal bi halal merupakan tradisi bagi muslim di Indonesia, berupa aktivitas silaturahmi yang identik dengan bermaaf-maafan saat hari Raya Idul Fitri, dan menjadi salah satu instrumen memperat tali silaturahmi antar individu dan membangun keharmonisan dalam masyarakat.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro menyelenggarakan Halal Bi Halal yang di hadiri oleh PWNU Provinsi Lampung, Mustasyar Kota Metro KH. Buya Zakaria, Rois dan Katib PCNU Kota Metro beserta jajaran PCNU Kota Metro, Ketua-Ketua MWCNU Se-Kota Metro, Ranting NU, Ketua-ketua Lembaga dan Badan Otonom NU se-kota Metro, pengasuh pondok pesantren se-kota metro dan seluruh Kepala Satuan dan Guru disatuan Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama serta Dosen Universitas Ma’arif Lampung. Kegiatan tersebut diisi langsung oleh KH. Buya Zakaria yang dilaksanakan di Aula Universitas Ma’arif Lampung, Rabu (01/05/24).

Sambutan PWNU Lampung yang diwakili oleh H. Rudi Hartono selaku bendahara menyampaikan, bahwa kegiatan halal bihalal ini sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan warga untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. H. Rudi juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Metro ini. Pungkasnya.

Selanjutnya, Dr. Mispani, M.Pd.I selaku ketua PCNU Kota Metro dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terimakasih dan mohon maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat kepada para tamu undangan dan Pentingnya Halal Bi Halal ini diselenggarakan guna memperkuat tali silaturahmi dan saling memaafkan”, Ujarnya.

KH. Buya Zakaria juga menyampaikan bahwa, “Semoga dengan menjaga tali silaturahmi dan terus Istiqomah dalam menjalankan hal hal kebaikan, insya Allah Nahdlatul Ulama di Kota Metro semakin maju.”

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.