Fakultas Ushuluddin UMALA Kunjungi LPMQ Jakarta, Guna Memperkuat Wawasan Mahasiswa Seputar Pentashihan MUSHAF dan Pengembangan Kajian  Al-Qur’an.

UMALA_ Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Ma’arif Lampung (UMALA) melakukan kunjungan ke Lembaga Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Jakarta pada hari Selasa, 2 Juli 2024. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Kuliah Lapangan (KL) yang menjadi bagian dari program akademik yang harus ditempuh oleh mahasiswa.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan didampingi langsung oleh ketua Prodi Dr. Eka Prasetyawati, M.Ud. dan Dekan Fakultas Muhammad Irsad, M.Pd.I

Dalam sambutanya Dekan Fakultas Ushuluddin, Muhammad Irsad, M.Pd.I menyatakan: “kunjungan ini merupakan bentuk komitmen kampus untuk memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam bidang naskah, pentashihan dan pengembangan kajian Al-Qur’an.

Mahasiswa juga diberikan wawasan seputar pengembangan kajian Al-Qur’an yg dilakukan oleh LPMQ yang kini telah tersedia dalam bentuk digital. Digitalisasi literasi di bidang pengembangan kajian Al-Qur’an sangat penting diketahui mahasiswa, sehingga memudahkan mahasiswa dalam mengakses dan memberikan ide inovatif dalam penelitian seputar Al-Qur’an dan Tafsir.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.