Ujian Tulis Masuk Perguruan Tinggi

IAIMNU_Metro Lampung

Perguruan Tinggi Swasta kini semakin populer di tengah – tengah calon mahasiswa dan banyak menjadi pilihan. Alasannya pun beragam mulai dari kualitas dosen yang mengajar, mata kuliah yang diajarkan, program studi yang ditawarkan, sampai dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang pembelajaran dari para mahasiswa. Dapat dibilang bahwa PTS (Perguruan Tinggi Swasta) tak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu berdaya saing.

Adaptasi serupa dalam proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dijalankan pula oleh institusi pendidikan tinggi yang dikelola oleh pihak swasta tidak lain kampus IAIMNU Metro Lampung. Penggunaan tekhnologi digital dan konektivitas daring membantu penyelenggaraan seleksi yang aman dan nyaman bagi calon peserta didik. Sistem seleksi daring juga memberikan efek positif bagi calon mahasiswa, khususnya yang berdomisili jauh dari lokasi kampus pilihan. Dengan kata lain, perguruan tinggi dapat menjangkau lebih banyak kandidat potensial yang berkualitas, sedangkan calon mahasiswa mendapat pilihan yang lebih beragam untuk menentukan arah pendidikan mereka.

Tepat di hari kamis, 14/07/22 mengadakan test secara tertulis di kampus IAIMNU.Test yang di jadwalkan mulai pukul 09:00 wib sampai dengan selesai dan di awasi oleh dosen2 yang berkompeten dalam bidangnya. Sejumlah peserta pendaftar gelombang II tercatat 286 yang hadir dan mengikuti test tersebut.

Melalui test ini, IAIMNU memberikan kesempatan yang sangat baik bagi calon generasi muda IAIMNU untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam memasuki babak baru dan lebih aware dalam pengembangan diri ketika bergabung dalam komunitas akademik . Kesempatan ini disambut antusias oleh para calon mahasiswa dari berbagai wilayah,apalagi dengan tidak dibatasinya lokasi asal calon dalam proses seleksi.

Di harapkan dengan adanya test tersebut bisa menambah wawasan sebelum memulai perkuliahan.,dan yang pastinya bangga menjadi mahasiswa IAIMNU.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.