184 Mahasiswa UMALA Mengikuti Kuliah Kerja Sosial (KKS)

KKS (Kuliah Kerja Sosial) adalah suatu program pembelajaran yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengintegrasikan teori dan praktik dalam format kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dalam program ini, mahasiswa akan bekerja secara langsung dengan masyarakat.

KKS memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan dan membantu masyarakat. Selain itu, program ini juga menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa yang diperoleh secara langsung dari masyarakat sehingga dapat mempersiapkan mereka menjadi profesional yang berkompeten dan memiliki sikap empati terhadap masyarakat.

Selasa,30/01/24, sebanyak 184 mahasiswa UMALA mengikuti agenda yang masuk dalam kalender akademik yaitu Kuliah Kerja Sosial atau yang biasa di sebut KKS. Tahun ini KKS berada di kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah yang terbagi dalam 9 kampung.

Dalam sambutannya, Rektor UMALA Dr. Mispani.,M.Pd.I., sangat mengapresiasi kegiatan yang akan berlangsung hingga bulan Maret nanti. Ia menyampaikan bahwa segala program yang telah direncanakan harus dapat dimaksimalkan, karena dengan program yang dirancang dengan baik akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Rektor berharap, bahwa peserta pada saat di lokasi KKS mampu menjaga kekompakkan dan memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan desa.

“Hari ini mahasiswa sekalian kita lepas untuk beberapa bulan kedepan. Saya berharap pada saat penarikan peserta dari lokasi , saudara akan memberikan berita gembira bahwa saudara sukses dalam melaksanakan program kerja di lokasi nanti,” ujarnya. Diakhir sambutannya, Rektor mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh peserta,jaga nama baik almamater, dan melepas dengan resmi peserta KKS UMALA.

Selanjutnya, Midianto, S.Pd., M.M. selaku Camat Bandar Mataram, Lampung Tengah menerima secara langsung mahasiswa kks”Harapan kami agar para peserta KKS UMALA tahun 2024 ini mampu memberi manfaat kepada masyarakat, dan memberi dampak yang besar bagi warga masyarakat di sekitar.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Ayo Segera Bergabung Bersama Kami

Menjadi Generasi Unggul Dimasa Depan

Copyright © 2023 Umala. All rights reserved.